Perang di Cina: Perang Sino-Jepang Kedua, Pertempuran Shanghai, Masa Transisi Sui-Tang, Insiden Gerbang Xuanwu, Pembantaian Nanking (Indonesian Edition)

0 avg rating
( 0 ratings by Goodreads )
 
9781233920969: Perang di Cina: Perang Sino-Jepang Kedua, Pertempuran Shanghai, Masa Transisi Sui-Tang, Insiden Gerbang Xuanwu, Pembantaian Nanking (Indonesian Edition)

Sumber: Wikipedia. Halaman: 23. Bab: Perang Sino-Jepang Kedua, Pertempuran Shanghai, Masa Transisi Sui-Tang, Insiden Gerbang Xuanwu, Pembantaian Nanking, Pemberontakan Boxer, Pertempuran Yamen, Protokol Boxer, Perang Sino-Jepang Pertama, Perang Saudara Cina, Insiden Jembatan Marco Polo, Perang Sino-India, Pertempuran Chibi, Perang Sino-Perancis, Pertempuran Nanking, 5 Jenderal Macan. Kutipan: Pertempuran Shanghai adalah pertempuran pertama dari 22 pertempuran besar antara Tentara Revolusioner Nasional, Republik Cina dan Tentara Kekaisaran Jepang selama Perang Sino-Jepang Kedua. Pertempuran ini adalah salah satu yang paling besar dan paling berdarah selama masa perang tersebut. Sejak 1931, Cina dan Jepang telah terlibat dalam konflik-konflik kecil tiada putus, seringkali dikenal sebagai "insiden", yang membuat Cina kehilangan wilayah sepotong demi sepotong. Pada Agustus 1937, mengikuti Insiden Jembatan Marco Polo pada 7 Juli, dan invasi Jepang terhadap Cina Utara, Generalissimo Chiang Kai-shek memutuskan untuk memimpin Cina dalam perang total terhadap Jepang, meskipun tanpa deklarasi resmi. Perlawanan Cina di Shanghai bertujuan mematahkan gerak maju Jepang yang cepat, memberikan banyak waktu yang diperlukan kepada pemerintah Cina untuk memindahkan industri-industri vital ke tempat yang lebih dalam, di mana pada saat yang sama berusaha mengambil simpati Kekuatan Barat. Selama tiga bulan pertempuran sengit, Pasukan Cina dan Jepang bertempur di pusat kota Shanghai, kota-kota terpencil, dan pantai-pantai sepanjang pesisir Provinsi Jiangsu, tempat Jepang melakukan pendaratan amfibi. Tentara Cina hanya mengandalkan senjata-senjata kaliber kecil dalam melawan serangan gencar besar-besaran dari udara, laut, dan kekuatan pemukul lapis baja Jepang. Pada akhirnya, Shanghai jatuh, dan Cina kehilangan sebagian besar pasukan terbaik mereka, serta gagal mendapatkan intervensi internasional. Namun demikian, perlawanan Cina datang sebagai kejutan besar terhadap penyerbu Jepang, y...

"synopsis" may belong to another edition of this title.

(No Available Copies)

Search Books:



Create a Want

If you know the book but cannot find it on AbeBooks, we can automatically search for it on your behalf as new inventory is added. If it is added to AbeBooks by one of our member booksellers, we will notify you!

Create a Want